Memilih Lampu LED Untuk Penerangan Rumah

Memilih Lampu LED Untuk Penerangan Rumah

Setiap tempat tinggal atau rumah tentu mempunyai barang elektronik atau elektrikal. Rumah wajib memiliki penerangan yang sesuai agar dapat tampak lebih indah. Anda dapat mengandalkan lampu LED untuk menerangi tempat tinggal. Untuk penerangan lampu rumah, Anda perlu lampu yang sesuai. Selain memilih yang awet dan tahan lama, Anda dapat juga memilih lampu yang memiliki fitur hemat energi. Oleh sebab itu, lampu yang paling direkomendasikan untuk keperluan rumah adalah lampu LED.

Jenis lampu sejenis ini mempunyai pencahayaan lebih terang. Walau saat ini sudah banyak lampu LED dengan berbagai variasi warna cahaya, tetapi yang paling favorit adalah warna putih. Lampu LED bisa dikatakan cukup mahal, biarpun demikian lampunya mempunyai banyak kelebihan. Bila Anda ingin beralih memakai lampu LED, maka sebaiknya Anda mengetahui cara memilih lampu yang pas.

Dengan begitu, cahaya di rumah menjadi lebih baik dan rumah terlihat lebih indah. Saat memilih lampu LED maka lebih baik cermati warna cahaya lampunya. Umumnya ada dua warna yaiu kuning dan putih. Tetapi lampu LED yang putih sangat sesuai untuk diterapkan di rumah sebab dapat lebih detail dan fokus. Biasanya lampu LED cahaya putih umumnya dilabeli kode 4000K oleh produsen.

Sementara itu lampu LED dengan warna kuning lebih sesuai untuk Anda yang ingin dapat suasana menenangkan dan hangat. Produsen lampu biasanya menandai label lampu dengan warna kuning yang memiliki kode 2700K. Cermati juga besaran watt dan lumen lampu LED sebelum Anda menentukan pilihan. Watt dan juga lumen merupakan hal yang wajib menjadi pertimbangan dalam penggunaan energi suatu sumber cahaya. Lampu LED memakai jauh lebih sedikit watt untuk menghasilkan output lumen atau cahaya.

Maka jika LED yang dipakai adalah 5 watt, Anda bisa mendapatkan cahaya 200 lumen. Jadi Anda dapat menyesuaikan cahaya lampu yang Anda perlukan pada setiap ruangan dengan melihat watt dan lumen yang tertera di kemasan lampu. Anda dapat juga memilih lampu LED dengan fitur yang dapat meredup. Fitur yang satu ini memiliki nama dimmer. Dengan hadirnya dimmer, maka Anda dapat mengatur pencahayaan dengan maksimal sesuai kebutuhan.

Bila sedang tidak perlu cahaya yang terlalu terang, maka Anda dapat meredupkan lampunya agar lebih hemat energi listrik. Bila Anda membeli lampu yang tidak dilengkapi dimmer, maka Anda dapat juga beli dimmer dengan terpisah. Tetapi pastikan lampu LED yang Anda beli telah kompatibel dengan dimmer.

Bila belum kompatibel maka dapat dipastikan jangkauan daya redupnya bisa berkurang. Selain itu, bila belum kompatibel dapat saja membuat dengung yang mengganggu. Hal lain yang harus Anda pertimbangkan ketika memilih lampu LED rumah adalah pilih yang brandnya telah terpercaya. Ini dapat membuat Anda lebih tenang sebab kualitasnya tidak harus dipertanyakan lagi.

Lampu LED mempunyai daya tahan lebih lama adalah dengan mengamati jumlah waktu pemakaian, seperti 15.000 jam yang bertahan hingga sekitar 5 tahun atau 30.000 yang dapat bertahan sekitar 10 tahun. Jadi jangan lupa untuk mencermati garansi produknya. Hal ini karena semakin lama tingkat garansinya, akan makin aman Anda memakainya. Anda dapat memilih lampu Philips, Osram, Sinyoku dan Inlite seperti di bawah ini.

  • Lampu Philips LED 10 Watt

Philips terkenal sebagai salah satu merek lampu yang populer di Indonesia. Masyarakat banyak menyukainya karena lampu dari Philips memiliki kualitas yang baik. Tidak hanya memiliki cahaya yang terang, lampu Philips juga dapat bertahan lebih lama. Produk Mycare yang memiliki teknologi interlaced optics ini ditambah dengan fitur Cool Daylight. Lampu ini nyaman pada mata dan sesuai untuk Anda letakkan di dapur, kamar tidur atau ruang tamu. Lampu Philips ini mempunyai garansi 3 tahun lamanya.

  • Lampu LED Inlite 11 Watt

Inlite 11 Watt Lampu Bohlam LED ini dapat jadi pilihan Anda selanjutnya. Produk ini dapat membuat pencahayaan yang nyaman untuk mata. Sudut sinar lampu ini lebih lebar sehingga dapat menghasilkan efek cahaya yang sempurna. Produk ini awet dipakai dan dapat digunakan untuk semua jenis interior. Lampu LED ini dapat bertahan hingga 25.000 jam. Lampu tidak memiliki kandungan zat berbahaya seperti merkuri, yang membuat lebih aman digunakan.

  • Lampu Sinyoku LED 12 Watt

Shinyoku LED 12 Watt adalah lampu berikutnya untuk Anda. Lampu satu ini sama dengan 84 watt lampu pijar. Tidak hanya lebih hemat energi, lampu ini memiliki cahaya juga jauh lebih terang. Bobot lampunya termasuk ringan jadi lebih mudah untuk dipasang. Produk ini dapat beroperasi pada tegangan turun naik 160V hingga 240V. Lampu LED ini mempunyai temperatur warna 6500K.

  • Lampu LED Osram 12 Watt

produk Osram LED 12 Watt juga tidak bisa dilewatkan begitu saja. Lampu yang satu ini dapat hemat energi sampai 85 persen. Produk ini memiliki kualitas yang baik dan lampunya nyaman untuk mata. Panas dari lampu ini tidak menggangu kinerja AC. Dibuat tanpa menggunakan bahan merkuri, lampunya dapat tahan sampai 6 tahun.