Berita Timnas Indonesia: Pertandingan Pertama, Anak Asuh Bima Sakti Grogi

Berita Timnas Indonesia: Pertandingan Pertama, Anak Asuh Bima Sakti Grogi

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, merasa anak asuhnya grogi pada pertandingan pertama Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 kontra Filipina. Eks pelatih Timnas Indonesia dalam gelaran Piala AFF 2018 ini menganggap anak asuhnya seharusnya bisa menang dengan lebih banyak gol. Baca berita seputar sepak bola Timnas di Bola Nusantara.

“Pertandingan pertama para pemain memang sedikit grogi. Apalagi ini pertandingan pertama mereka di indonesia dan dilihat 3.000 penonton, karena sewaktu kita di Piala AFF U-16 2018 kemarin, penonton tidak terlalu banyak, paling hanya 100 orang,” beber Bima Sakti saat konferensi pers setelah pertandingan.

Timnas Indonesia U-16 memang sempat melawan Filipina di Piala AFF U-15 2019 yang digelar di Thailand. Saat itu, Marselino Ferdinan dan kolega menang dengan skor identik, 4-0.

Ketegangan dan rasa grogi yang dirasakan oleh para pemain Indonesia membuat mereka banyak membuang peluang emas. Menurut Bima, jika para pemain lebih tenang, mereka bisa menang dengan skor lebih telak.

“Jadi banyaknya penonton membuat kami sedikit tegang. Hal ini membuat kita membuang banyak peluang untuk bisa bikin gol, karena gol sangat penting.

“Oleh sebab itu, tadi kami melakukan evaluasi terutama masalah finishing touch, kemudian bertahan juga harus lebih fokus lagi,” beber Bima Sakti.