Apa Itu Dana Cepat dan Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Apa Itu Dana Cepat dan Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Bagi masyarakat yang sangat akrab dengan pegadaian, biasanya menempuh cara  praktis untuk mendapatkan dana cepat dari pegadaian.  Hanya saja tidak semua barang bisa digadaikan,  lagipula jika kamu menggadaikan barang elektronik, nilainya akan sangat jauh berbeda dengan logam mulia.

Malahan ada yang rela untuk menggadaikan kendaraan roda dua atau roda empatnya baik itu secara perseorangan kepada individu maupun menggadaikan ke beberapa lembaga gadai resmi maupun non resmi yang saat ini sudah menjamur di beberapa kota.

Sebetulnya tidak ada yang salah dengan menggadaikan barang untuk mendapatkan dana.  Akan tetapi, produk finansial ini juga memiliki risiko yang cukup tinggi karena beberapa kasus terjadi ada orang yang menggadaikan barang-barang sewa sehingga pegadaian akhirnya harus menanggung kerugian.

Salah satu contoh yang kerap kali terjadi adalah penggelapan kendaraan roda empat . kendaraan-kendaraan yang disewa  kerap kali menjadi korban sebagai aset yang digadaikan tanpa sepengetahuan pemilik kendaraan.

Jika sudah begitu biasanya pemilik kendaraan pasrah dan akan melaporkannya ke pihak yang berwenang.  Sementara pihak yang memberikan pinjaman dengan jaminan kendaraan roda empat pun biasanya akan menanggung kerugian terutama jika kasusnya sudah ditangani oleh kepolisian.  Alasannya karena mobil hasil penggelapan tersebut akan dijadikan barang bukti kejahatan.

Nah, ada cara lain yang lebih aman untuk mendapatkan dana cepat langsung ditransfer ke rekening pribadi kamu.  Caranya adalah dengan mendaftar melalui perusahaan keuangan yang memberikan fasilitas pinjaman dana cepat  yang bisa diajukan langsung lewat aplikasi resminya.

Salah satu yang direkomendasikan adalah Kredivo. Sejal semula Kredivo dikenal sebagai salah satu pioneer kartu kredit online. Namun, seiring dengan perkembangan teknologi, kini produknya dikembangkan kembali tidak hanya sebatas untuk belanja online.

Dua produk utama tentang pinjaman dari Kredivo adalah pinjaman mini dan pinjaman jumbo. Pinjaman mini memiliki plafon kredit lebih rendah dan dicicil dalam waktu singkat hanya 30 hari. Sedangkan pinjaman jumbo memiliki plafon lebih tinggi mulai dari Rp1 juta.

Bunga layanan pinjaman dana cepat di Kredivo   sangat rendah dibandingkan dengan perusahaan sejenis. Bunga Kredivo hanya 2,95% saja per bulan. Coba bandingkan dengan fintech lain yang bisa membebani kamu dengan bunga hingga 1% per hari. Jika dikalkulasi dengan pembayaran Kredivo, jelas saja tenor dan cicilan Kredivo jauh lebih ringan.

Sebagai simulasi inilah perbedaan antara pinjaman mini dengan pinjaman jumbo.

Deskripsi Pinjaman Mini Pinjaman Jumbo
Jumlah Pinjaman Rp500 ribu – Rp1 Juta Mulai dari Rp1 juta
Bunga 2.95% per bulan 2.95% per bulan
Tenor 30 hari 3 dan 6 bulan
Biaya admin di awal 6% 6%

Jika tertarik dengan pinjaman yang ditawarkan oleh Kredivo ini, setidaknya kamu harus memenuhi beberapa persyaratan berikut ini.

  1. Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Berusia antara 18 sampai 60 tahun.
  3. Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon.
  4. Berpenghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan.

Kredivo tidak hanya bisa digunakan untuk mengajukan pinjaman dana cepat saja, tetapi juga bisa digunakan untuk belanja online hingga super app yang membantu kamu membayar beberapa jenis tagihan dalam satu keranjang.

Misalnya tagihan AIR, BPJS, handphone hingga pembelian pulsa listrik dan pulsa handphone. Setelah membayar semua tagihan tersebut, kamu tinggal membayarnya ke satu rekening Kredivo yang sudah disiapkan Dengan begitu semakin mudah untuk mendapatkan dana cepat tanpa perlu repot harus mengajukan di bank.